Home » » Gmail untuk Android: 7 tips dan trik keren yang harus Anda mencoba

Gmail untuk Android: 7 tips dan trik keren yang harus Anda mencoba


Gmail untuk Android: 7 tips dan trik keren yang harus  Anda mencoba

Gmail untuk Android: 7 tips dan trik keren yang harus  Anda mencoba

Email adalah berkat dan kutukan. Bahkan jika Anda punya perangkat yang sempurna dilengkapi untuk email seperti Galaxy S5 , mengelola semua email Anda masih tugas dan setengah. Gmail dari Google tentu membuat email mudah, tapi berapa banyak trik yang Anda tahu untuk membuat lebih mudah? Sudah waktunya untuk membuat terobosan serius ke inbox Anda dengan tips Gmail ini untuk Android.

Pertama-tama pastikan Anda menjalankan versi terbaru dari Gmail dengan membuka aplikasi Play Store dan memeriksa setiap update terbaru - kita akan berasumsi bahwa Anda sudah memiliki email Anda account dan berjalan. Kami juga punya beberapa tips pemecahan masalah untuk berbagi dengan Anda juga.

Gabungkan kotak masuk Anda

Versi terbaru dari Gmail untuk Android termasuk tampilan inbox bersatu membantu yang memungkinkan Anda melihat pesan dari beberapa akun Google sekaligus. Jika email tempat kerja Anda di-host oleh Google, misalnya, kini Anda dapat melihat email pribadi dan kantor Anda bersama-sama di satu tempat pada Nexus 7 Anda.

Untuk memanfaatkan fitur ini, menambahkan account baru melalui menu drop-down di sebelah kiri tepat di bawah avatar. Setelah Anda memasukkan rincian login yang benar, entri Semua Kotak masuk baru muncul di panel sebelah kiri, memungkinkan Anda untuk melihat segala sesuatu bersama-sama. Anda masih dapat beralih di antara berbagai rekening pribadi Anda menggunakan menu drop-down di atas Semua Kotak masuk (atau dengan menggesekkan kiri dan kanan pada banner gambar).

Mengambil tindakan cepat

Di mana-mana Anda melihat di aplikasi Gmail untuk Android Anda dapat menemukan cara cepat melakukan tugas-tugas yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan cara Anda melalui backlog email. Cobalah menggesekkan email ke kiri atau kanan untuk arsip mereka, misalnya, atau menekan gambar profil (atau surat) untuk memilih beberapa pesan sekaligus.

Ketika pesan yang dipilih dengan cara ini (gambar profil akan menjadi tanda centang), sejumlah tindakan muncul di bagian atas layar - arsip, menghapus dan tandai sebagai telah dibaca / belum dibaca. Opsi lainnya (seperti perubahan label) dapat diakses melalui menu Pilihan (tiga titik vertikal). Pergilah ke percakapan tertentu untuk menemukan Balas dan Balas Semua tindakan di sebelah kanan.

Memecahkan masalah sinkronisasi

Anda tidak akan menjadi sangat jauh melalui kotak masuk Anda jika pesan Anda tidak syncing dengan benar. Jika Anda kepala ke Pengaturan dan tekan hingga Account Anda dapat melihat akun Google yang terkait dengan perangkat - tap pada salah satu untuk memastikan Gmail sinkronisasi diaktifkan.

Fungsi pencarian dalam aplikasi terlihat sederhana, tapi jangan biarkan penampilan menipu Anda, karena itu hampir sama mampu dengan yang ada di web. Sebagai contoh, coba masukkan "older_than: 1thn" atau "older_than: 1d" di kotak pencarian untuk menemukan pesan lebih dari satu tahun atau hari tua di Gmail Anda.

Google menyediakan daftar berguna dari operator pencarian dan hampir semua dari mereka bekerja di aplikasi Gmail serta Gmail di web. The "adalah: penting" bisa membawa semua pesan prioritas, sedangkan "adalah: starred" operator memungkinkan Anda dengan cepat melompat ke pesan yang telah membintangi perhatian lebih lanjut.

Percakapan Mute

Ketika Anda sedang di perjalanan, Anda ingin memastikan bahwa hanya pesan yang paling penting muncul dalam Gmail. Android app, seperti Gmail di web, termasuk fitur Mute: Setiap pesan baru di thread yang diredam secara otomatis diarsipkan sehingga Anda tidak melihat mereka (mereka masih akan ditandai Unread).

Untuk melakukan ini dari aplikasi Gmail untuk Android, ketuk di dalam percakapan kemudian tekan pada menu Pilihan (tiga titik vertikal). Pilih Bungkam dari daftar yang muncul dan tindakan Anda diterapkan. Anda selalu dapat menarik percakapan naik dari arsip melalui pencarian atau label penyaring jika Anda perlu untuk menemukannya lagi.

Auto-memajukan jalan Anda melalui

Auto-muka adalah fitur yang sangat berguna untuk mengambil keuntungan  jika Anda perlu untuk bekerja melalui banyak email sekaligus - menghemat Anda harus kembali ke halaman inbox ketika Anda sudah diarsipkan atau dihapus thread pesan, karena aplikasi otomatis membawa Anda ke email berikutnya dalam tumpukan.

Jika Anda ingin mengaktifkannya di aplikasi Gmail untuk Android lalu ketuk Pengaturan dari menu aplikasi dan pilih Pengaturan Umum. Pilih Auto-muka dan kotak dialog yang muncul di layar memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin melompat ke pesan yang lebih baru, pesan yang lebih tua atau kembali ke daftar percakapan.

Melatih Gmail untuk menyortir email Anda

Gmail memiliki beberapa kotak masuk yang berbeda untuk membuat hidup Anda lebih mudah: Kotak Prioritas, Inbox, Spam dan sebagainya. Namun, ada kemungkinan bahwa email yang tidak penting dapat berakhir di Inbox Prioritas atau email penting dapat berakhir di Spam. Ini hanya masalah pelatihan Gmail untuk mengetahui apa yang apa.

Sebagai contoh, jika Anda menemukan email penting di tempat yang salah, cukup pilih Settings di pojok kanan dan pilih '' Tandai sebagai tidak penting ''. Jika Anda menemukan email penting dalam Spam, cukup tekan menu meluap dan pilih '' Mark penting '' atau '' Laporkan bukan spam ''. Hal yang sama berlaku untuk memindahkan email ke folder tertentu tertentu: Gmail akan mempelajari apa yang terjadi di mana.

0 comments:

Post a Comment

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA"

Langganan via Email
KCTeam