Home » , , » Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone

Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone

Kali ini KCTeam Tutorial akan Berbagi tentang Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone

Asus Zenfone

Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone

Pada ZenUI  ada beberapa hal penting yang membedakannya dengan sistem antarmuka yang dimiliki Smart Phone Android lainnya. Apa saja ya ? mari kita intip bersama :D

1. Dari Segi Tampilan (Display)

Perbedaan antara tampilan ZenUI dengan interface Android lainnya berada pada Homescreen, Screenlock dan CommonUI. Pada ZenUI ini, ketiga point tersebut memliki desain yang lebih fashionable dan terpadu secara harmonis.

Homescreen
Pada ZenUI ini Homescreen  didesain dengan tampilanan yang lebih fresh dan sederhana. Sehingga kamu bisa lebih mudah untuk merubah tampilan wallpaper atau widget yang ada sesuai dengan selera kamu.

Lockscreen
Lockscreen ialah tampilan layar yang muncul saat perangkat kamu sedang dalam posisi terkunci. Pada ZenUI ini, di sediakan 3 tampilan baru seperti Widget What’s next widget, Weather Time baru,  Jalan pintas Personalized App. Pada Widget Weather kamu akan bisa menentukan dimana lokasi kamu dengan bantuan GPS. Sedangkan untuk What’s next  widget bisa memberikan prediksi cuaca yang akan datang. Dan Personaized App merupakan widget yang bisa memberi kemudahan bagi kamu untuk mengakses aplikasi tanpa harus masuk ke menu utama. seperti halnya Shortcut jika pada komputer.

CommonUI
CommonUI pada ZenUI hampir mirip penggunaanya antarmuka pada android lainnya. ZenUI ini juga memberikan bermacam fitur tambahan pada CommonUi seperti Action bar yang transparan/ tersembunyi, Edge-to-edge desain, tombol oval dan Tab, Navigation drawer UI dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

2. Ada 5 Fitur Utama pada ZenUI


1. What’s Next

Kamubisa memakai fitur What’s Next ini untuk mengatur jadwal harian kamu. Fitur ini juga dapat otomatis menampilkan waktu hitungan mundur untuk pengingat agenda seperti meeting, ulang tahun dan prakiraan cuaca.

Fitur ini juga salah satu fitur cerdas dari ZenUI, karena aplikasi ini anda serasa memiliki teman pengingat canggih yang selalu siap mengingatkan kamu mengenai hal apapun , seperti meeting, janji, hingga jika kamu belum membaca E-mail atau SMS fitur What’s next ini akan memberimu peringatan. Istimewanya lagi jika kamu melewatkan  beberapa  jadwal waktu, fitur ini akan meminta kamu agar mengirim pesan bahwasa kamu terlambat datang.

2. Do It Later

Do It Later juga berfungsi sebagai pengingat pada ZenUI, tapi fitur ini lebih cocok dijadikan layaknya sekretaris pribadi kamu. karena fungsi ini bisa mengingatkan kamu jika mungkin kamu lagi makan lalu kamu juga diharuskan untuk menerima telpon dari rekan kerja, fitur ini akan mengingatkan kamu untuk menelpon kembali rekan kerja kamu, begitu  juga pada pesanSMS dan E-Mail. Fitur ini juga bisa secara otomatis mengkategorikan task – task kamu pada  Call Later, Read Later,Reply Later, Check Later, Edit Later atau Pure task sehingga itu bisa memudahkan kamu untuk mencari sebuah jadwal atau agenda tanpa harus mengetahui semuanya.

3. Share Link

Fitur ini dapat memberikan kemudahan pada anda di dalam berbagi konten secara Offline, namun sebagai penggantinya kamu bisa langsung menggunakan Wi-Fi direct untuk bisa sharing data seperti video, foto,aplikasi, music. Namun sangat disayangkan ini hanya dapat kamu lakukan pada sesama perangkat jenis Zenfone saja.

4. Easy Mode

Easy Mode berfungsi khusus diperuntukkan bagi pengguna Zenfone dalam kalangan tua. Karena dengan fituri ini, icon – icon pada ZenUI akan tampak lebih besar begitu  juga dengan hurufnya. Untuk mengaktifkan fitur ini dapat diakses dari setting > Easy Mode > On.

5. Bordless Action Bar

Bordlesss Action Bar ini  dapat memberi kenyamanan bagi anda dalam  mengakses bermacam file yang kamu simpan tanpa ada garis pemisah antara sistem bar dengan aplikasi yang sedang kamu pergunakan. Jadi tampilan akan terasa lebih nyaman  dan jelas untuk dilihat.

Jika kamu salah satu pengguna/user Zenfone yang ingin mengoptimalkan ZenUI, kamu dapat mencoba menerapkan  fitur serta fungsi diatas. Tapi dibalik itu semua, ZenUI sebenarnya masih mempunyai banyak fungsi unik lainnya yang  bisa kamu pelajari sendiri dan berbagi dengan sesama pengguna Zenfone lainnya.

Sekian postingan tentang Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone
Semoga bermanfat ..

0 comments:

Post a Comment

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA"

Langganan via Email
KCTeam