Home » , » Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Melacak HP Android yang hilang

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Halo Sobat KCTeam, bukan rahasia lagi kalau Ponsel atau Hand Phone sekarang sudah hampir menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang.  Lalu bagaimana jika Ponsel  sobat KCTeam  dicuri atau hilang ???  ini pasti sangat mengganggu , bukan saja karena harga  dari ponsel itu sendiri, tetapi juga karena ponsel pada umumnya menyimpan beberapa data berharga di dalamnya. Kita  kadang sudah menjadikan Ponsel perangkat penyimpanan "all-in-one". Dan Kehilangan Ponsel bisa membuatakita kehilangan banyak momen penting baik itu foto-foto koleksi kita ataupun dokumen-dokumen penting lainnya.

Namun bagi sobat KCTeam yang memakai smartphone, smartphone sekarang dilengkapi dengan built-in perangkat GPS, dimana memungkinkan ponsel untuk dilacak hampir di mana saja di dunia ini dengan penggunaan teknik yang tepat. Android, merupakan Sistem Operasi Google yang umumnya ditemukan pada setiap smarthone yang memiliki sejumlah fitur yang bisa digunakan dalam situasi ini.

Bagi sobat KCTeam yang belum kehilangan ponsel, Sobat bisa melakukan tindakan pencegahan sejak dini karena ini untuk mengantipasi jika sobat tiba-tiba kehilangan Ponsel, dan jika bagi Sobat terlanjur kehilangan ponsel, masih ada beberapa pilihan yang bisa sonat tempuh.

Inilah beberapa cara yang mungkin bisa membantu Sobat mengantisipasi sebelum kehilangan ponsel dan juga hal yang bisa Sobat lakukan untuk melacak ponsel Android sobat dengan  mudah.

1. Tips sebelum kehilangan Handphone/Ponsel

Jika ponsel kesayangan Sobat masih alias masih aman, sebaiknya sobat melakukan tindakan pencegahan agar nanti jika ponsel sobat hilang atau dicuri masih ada kemungkinan untuk mendapatkannya kembali.

Cara terbaik untuk mengamankan ponsel sobat yaitu dengan cara menginstal salah satu  aplikasi yang tersedia di Playstore Android Sobat, yang tidak hanya sebagai antivirus tetapi juga memiliki built-in pilihan untuk pelacakan ponsel dalam mode "stealth" jika kartu SIM pada ponsel anda diubah. Maka, Aplikasi  ini akan mengiriman sms ke nomor default anda apabila SIM card pada ponsel anda diganti. Jadi,  jika sobat kehilangan ponsel dan seseorang mendapati ponsel sobat dan mengganti Sim Card di dalamnya, makan ponsel sobat akan mengirim sms rahasia ke nomor sobat yang sudah didaftarkan sebelumnya pada Aplikasi tanpa sepengetahuan orang yang mendapati ponsel Sobat.

Kebanyakan aplikasi ini tersedia di Playstore secara gratis, tetapi ada beberapa ada yang berbayar dan menjamin bahwa ponsel akan ditemukan jika dicuri atau tercecer. Salah satu aplikasi Android yang bisa melakukan ini seperti Antivirus Avast.

2. Tips setelah kehilangan Hanphone/ponsel

Jika ponsel Sobat terlanjur hilang baik karena tercecer atau di curi orang ,  Sobat masih ada harapan untuk menemukannya terutama bila ada alat pelacak GPS built-in  yang aktif pada ponsel Sobat. Selain itu, cara terbaik lainnya yaitu menghubungi sebuah perusahaan telekomunikasi yang bisa melacak ponsel melalui nomor IMEI dan menemukan lokasi keberadaan ponsel Sobat.  Jika tidak ada pilihan lain, jalan terakhir yaitu Sobatu bisa mendaftarkan kasus pencurian atau kehilangan ini kepada polisi yang mungkin mereka bisa bantu

3. Melacak ponsel dengan aplikasi anti-theft yang terinstall

Jika Sobat memiliki salah satu aplikasi anti-theft yang terinstall pada ponsel Sobat, ada beberapa hal yang Sobat bisa lakukan pada perangkat Sobat yang hilang. Beberapa aplikasi anti-theft memiliki opsi untuk mengakses dan memanipulasi perangkat melalui kode-kode khusus melalui email yang Sobat kirimkan ke server aplikasi. Dan beberapa aplikasi juga bisa secara otomatis memberitahukan pemilik ponsel baik melalui sms atau email jika SIM card (kartu SIM) sobat diubah. Beberapa aplikasi anti-theft antara lain "Lookout Security Anti-Theft" dan "Where is my droid"

Sekian Cara Melacak HP Android Yang Hilang dari KCTeam Tutorial
Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat KCTeam

0 comments:

Post a Comment

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA"

Langganan via Email
KCTeam