Home » » Cara Menanam Backlink Yang Benar dan Baik

Cara Menanam Backlink Yang Benar dan Baik

Cara Menanam Backlink Yang Benar dan Baik

Halo Sobat KCTeam, Assalamu'alaikum ..

Baik lah pagi ini KCTeam Tutorial akan berbagi tips tentang Cara Menanam Backlink Yang Benar dan Baik. OK langsung saja ,,, tanpa basa-basi lagi :D

Tips atau trik menanam backlink yang benar dan baik bertujuan agar mendapat manfaat  dari backlink yang ditanam lebih maksimal, aman dan berdampak positif bagi blog kita. Trus, bagaimana Tip menanam backlink yang benar ???

Langkah ke 1 Menanam Backlink ke Situs Yang Relevan
Langkah pertama ketika menanam backlink yang baik dan benar yaitu dengan menanam backlink ke situs atau web yang relevan. Selain dari mengutamakan pagerank sebagai faktor backlink yang berkualitas, Anda juga harus mengutamakan niche yang relevan dengan blog anda. Apa yang dimaksud dengan relevan? Relevan berarti  "berhubungan". So, menanam backlink ke situs  yang relevan dengan blog atau web anda adalah dengan menanam ke situs yang mempunyai topik pembahasan yang sama. Dengan cara seperti itu Google akan beranggapan bahwa backlink tersebut merupakan sebuah kerja sama antara dua blog dengan topik pembahasan yang sama dan akan saling menguntungkan satu sama lain.

Langkah ke 2 Tanamlah Backlink Yang Sewajarnya
Menanam backlink dengan sewajarnya memang harus diperhatikan! Jika anda melebihi batas yang sudah tidak wajar saat menanam Backlink. Tentu saja, hal ini akan langsung dicurigai dan dianggap spam oleh Google. Kenapa ??? karena Google beranggapan itu adalah sebuah tindakan spaming dan mencoba memanipulasi.

Contoh, Anda memiliki blog baru dengan usia baru satu bulan. Lalu, selama sebulan anda terus menanam backlink, dengan menggunakan beberapa backlink generator, dan berbagai cara lainnya. 
Dan pada satu bulan tersebut anda telah memperoleh 1000 backlink. Apakah hal ini wajar? Bagaimana bisa blog yang baru berumur satu bulan sudah memperoleh 1000 backlink ??? Tentu saja Google juga akan beranggapan bahwa  blog kamu spam dan memasukannya ke dalam kategori Google sandbox. 

So, tanamlah Backlink dengan sewajarnya saja. Intinya adalah anda jangan menanam Backlink yang melebihi batas kewajaran, tapi tanamlah Backlink secara original dan ga' membeli backlink dari situs yang berpagerank tinggi.

Langkah ke 3 Menentukan Arah Backlink
Tips selanjutnya adalah dengan menentukan ke halaman manakah Backlink anda akan diarahkan. Biasanya, Backlink yang mengarah ke halaman postingan, ini bertujuan untuk meningkatkan posisi postingan tersebut di SERP. Jadi, Agar backlink yang anda tanam lebih optimal dan maksimal, sebaiknya anda membuat link building untuk bisa meningkatkan posisi artikel anda di SERP.

Langkah ke 4 Menentukan Anchor Text Backlink
Apakah anda tahu bahwa anchor text sebuah Backlnk itu memiliki pengaruh pada keyword (anchor text itu sendiri) di SERP. Jadi, Apa itu anchor text? Anchor text merupakan kata yang mewakili sebuah link. Contohnya, Anda sering memberi komentar di blog lain dengan memakai Name/Url dan dengan anchor text "nama anda". Maka, kata "nama anda" tersebut saat di search di Google akan muncul blog anda. So, anchor text tersebut akan menjadi keyword untuk blog anda. Semakin banyak anchor text yang sama yang di arahkan ke blog anda akan menguatkan keyword (anchor text itu sendiri) di SERP.

Semoga bermanfaat bagi sobat KCTeam Tutorial

12 comments:

  1. Terima kasih ilmu'a gan
    klu cara menanam backlink di web edu dan gov gmn yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sama" gan

      Coba liat di sini http://www.kcteamtutorial.ga/2015/04/150-kumpulan-backlinks-gov-dan-edu.html

      Delete
  2. Setelah membaca artikel ini saya paham tentang backlink...saya akan terapkan diblog saya..adakah jaminan blog kita jadi meningkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmdllah klu abg dah paham ..

      iya bisa jadi blog kita jadi meningkat
      krn semakin banyak backlink y' kita tanam
      maka semakin besar kemungkinan blog kita berada di posisi 1 SERP google ..

      Usahakan tanam backlink dofollow berpage rank tinggi, baik situs EDU dan GOV ataupun dengan web social bookmark seperti pinterest

      Delete
  3. Terimakasih gan ilmunya sangat membantu neh sukses terus

    ReplyDelete
  4. cara yang bener gmn gan klo situs yang ad embel2 gov ato edu gitu yg pr tinggi bingung caranya

    ReplyDelete
  5. makasih ya gan untuk infonya semoga tamba sukses aja.

    ReplyDelete

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA"

Langganan via Email
KCTeam